Visi dan Misi

Visi Program Studi 

Menjadi Program Studi yang menghasilkan sarjana farmasi berkarakter Islami, professional, unggul dalam bidang sains, farmasi klinik, dan etnofarmasi se-Indonesia Timur pada tahun 2027.

Misi Program Studi 

1.  Menyelenggarakan pendidikan, pembelajaran secara profesional di bidang sains,   farmasi klinik, dan etnofarmasi berlandaskan nilai-nilai Islam.

2.  Menyelenggarakan penelitian untuk kemajuan IPTEKS di bidang sains, farmasi klinik, dan etnofarmasi.

3.  Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat di bidang sains, farmasi klinik, dan etnofarmasi untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat.

4.  Menjalin kerjasama yang berkelanjutan dengan berbagai pihak (stakeholders) dalam mengembangkan caturdharma Perguruan Tinggi Muhammadiyah.

Tujuan

1.  Menghasilkan lulusan sarjana farmasi yang berkarakter Islami, professional, unggul dalam bidang sains, farmasi klinik, dan etnofarmasi.

2.  Menghasilkan lulusan yang memiliki pengalaman penelitian di bidang sains, farmasi klinik, dan etnofarmasi. 

3.  Mewujudkan peningkatan taraf kesehatan melalui pengabdian kepada masyarakat di bidang sains, farmasi klinik, dan etnofarmasi. 

4.  Mewujudkan kerja sama yang berkelanjutan di bidang farmasi dengan lembaga pendidikan, penelitian, DUDI dan pemerintah dalam mengimplementasikan caturdharma Perguruan Tinggi Muhammadiyah.

Strategi

1.  Mengembangkan proses pendidikan yang berkualitas di bidang sains, farmasi klinik, dan etnofarmasi.

2.  Mengintegrasikan nilai-nilai Al-Islam dan Kemuhammadiyahan pada seluruh mata kuliah di Program Studi Farmasi.

3.  Meningkatkan jumlah dan kualitas sarana dan prasarana untuk menunjang pelaksanaan kegiatan akademik dan non akademik di Program Studi Farmasi.

4.  Meningkatkan jumlah dan kualitas penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan oleh dosen, mahasiswa, kolaborasi dosen-mahasiswa, berbasis luaran dan berdaya saing serta bermanfaat bagi masyarakat.

5.  Melaksanakan sistem tata kelola dan kerja sama yang baik dengan berbagai pihak (stakeholders) dalam penerapan caturdharma Perguruan Tinggi Muhammadiyah.