UNIMUDA Sorong Membangun Sinergitas dengan Loka POM Kab.Sorong

UNIMUDA Sorong Membangun Sinergitas dengan Loka POM Kab.Sorong

Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong membangun kerjasama dengan pihak Loka POM Kabupaten Sorong pada hari Kamis, 28 Juli 2022. Pertemuan yang digelar di gedung rektorat Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Loka POM Kabupaten Sorong bapak apt. Riyanto, S.Farm., M.Sc. dan disambut langsung oleh bapak Dr. Rustamadji, M.Si selaku rektor yang didampingi oleh  bapak Wisnu Brata, S.Pd selaku Humas UNIMUDA Sorong. Turut hadir pula Ketua Program Studi Farmasi Unimuda bapak apt. Lukman Hardia, S.Si., M.Si.

Rektor UNIMUDA Sorong dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa pertemuan dengan pihak Loka POM Kabupaten Sorong harus terus berkelanjutan sehingga dapat ditindaklanjuti dengan kegiatan – kegiatan dalam lingkup kerjasama yang tentunya akan memberi dampak positif bagi kemajuan institusi pendidikan khususnya UNIMUDA Sorong dan juga Loka POM Kabupaten Sorong itu sendiri.

Kegiatan ini perlu dioptimalkan untuk mendukung kegiatan akademik dosen dan mahasiswa, baik untuk kegiatan penelitian, magang, pendidikan, dan pengabdian kepada masyarakat.

Ketua program studi Farmasi UNIMUDA Sorong turut memberikan komentarnya. apt. Lukman Hardia, S.Si., M.Si menyampaikan bahwa Kerjasama  ini bisa berdampak secara langsung terhadap pengembangan mahasiswa Program Studi Farmasi. Oleh sebab itu, pertemuan ini adalah langkah yang tepat untuk memulai membangun sinergitas dengan pihak Loka POM Kabupaten Sorong. Pungkasnya.”

Kepala loka POM Kab.Sorong menyambut baik kerjasama ini. apt Riyanto, S.Farm., M.Sc menyampaikan bahwa mahasiswa memiliki peran penting untuk membantu Badan Pengawasan Obat dan Makanan dalam rangka mengedukasi masyarakat terkait tentang penggunaan produk farmasi yang sehat.

 

Penulis : A.M Muslihin