Tim Kedaireka UNIMUDA SORONG Gelar FGD dan Penyamaan Persepsi bersama Tim dan pihak Puskesmas Mariat, Puskesmas Malawili dan Puskesmas Mayamuk.

Tim Kedaireka UNIMUDA SORONG Gelar FGD dan Penyamaan Persepsi bersama Tim dan pihak Puskesmas Mariat, Puskesmas Malawili dan Puskesmas Mayamuk.

FARMASI UNIMUDA SORONG || Gelar FGD bersama tim dan pihak Puskesmas, tim kedaireka UNIMUDA SORONG membicarakan terkait masalah stunting di Sorong khususnya di 3 Puskesmas terpilih.

Kegiatan yang digelar pada hari Kamis, 15 September 2022 ini dihadiri oleh Kepala Puskesmas dari beberapa Puskesmas yang ada di Aimas Kab. Sorong. Diantaranya adalah Puskesmas Mariat, Puskesmas Malawili dan Puskesmas Mayamuk. Tak hanya kepala Puskesmas, kegiatan ini juga mengajak beberapa petugas dari ketiga puskesmas tersebut untuk berdiskusi beberapa hal terkait stunting dan rencana penanganannya.

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 10.00 hingga pukul 15.00 WIT diharapkan mampu memberikan informasi terkait masalah stunting yang ada di Kab. Sorong. Sehingga bisa menjadi rujukan pada saat melakukan penelitian nantinya.

Kegiatan FGD bersama pihak Puskesmas dipandu langsung oleh Ketua Tim Dr.dr. Akrom, M.Kes dan Dr.dr. Titiek Hidayati. M.Kes.

Sementara itu, Apt. Lukman Hardia, M.Si dan Fuad Ardiansyah, S.Psi., M.Si memandu FGD bersama tim mahasiswa yang nantinya akan membantu penelitian di lapangan.

Selain hal tersebut di atas, FGD ini juga bertujuan untuk memberikan gambaran awal terkait Langkah – Langkah yang akan dilakukan pada saat di lapangan nanti. Selain itu juga, pada kesempatan ini dilakukan penyamaan persepsi dengan semua pihak yang nantinya akan terlibat dalam pengimplementasian program ini.

 

Penulis : AMM23