Musyawarah Besar II HIMAFAR Himpunan Mahasiswa Farmasi UNIMUDA Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong

Musyawarah Besar II HIMAFAR Himpunan Mahasiswa Farmasi UNIMUDA Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong

HIMAFAR Himpunan Mahasiswa Farmasi UNIMUDA Universitas Pendidikan Muhammadiya Sorong mengadakan Musyawarh Besar ke II yang merupakan kegiatan tahunan yang diadakan HIMAFAR Himpunan Mahasiswa Farmasi untuk membahas mengenai pendemisioneran kepengurusan HIMAFAR untuk digantikan oleh generasi berikutnya sekaligus membahas seluruh jajaran organisasi untuk disepakati secara bersama. Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk membentuk KPU Komisi Pemilihan Umum untuk persiapan pemilihan ketua organisasi HIMAFAR. Dalam MUBES II HIMAFAR ini mengalami kemajuan dari segi teknisi maupun pelaksanaan.

14/3/2021 mengadakan MUBES II yang dihadiri oleh beberapa perwakilan setiap Angkatan dari Angkatan 2018 hingga Angkatan 2021 serta salah satu dosen Farmasi yaitu Pak Irwandi, M. Farm. Selaku audience perwakilan dari dosen, Pak Irwandi, M. Farm menanggapi bahwa “MUBES II HIMAFAR ini merupakan satu langkah yang maju yang dimana di MUBES II ini banyak sekali perbaikan perbaikan yang kemudian bisa kita benahi sedikit demi sedikit, walaupun masih jauh dari kata sempurna. Namun, perubahan itu harus ada setiap tahunnya.”

Tujuan diadakannya kegiatan MUBES II HIMAFAR ini adalah untuk membahas mengenai jajaran jajaran dalam organisasi HIMAFAR yaitu AD/ART, GBHO serta GBHK. Selain itu, tujuan lain dari kegiatan MUBES II ini untuk membentuk KPU yang dimana akan mempersiapkan segala hal yang berkaitan dengan pemilihan ketua umum HIMAFAR. Diakhir tanggapan, Pak Irwandi, M. Farm berharap “ dari perubahan sedikit demi sedikit yang kita lakukan di MUBES, bisa menjadi awal yang baik untuk kegiatan kegiatan HIMAFAR selanjutnya. Agar bisa menjadi pelopor pencipta generasi muda yang bisa mengharumkan nama prodi, sekaligus nama kampus di kegiatan kegiatan luar atau di organisasi lain”.

By Mahmud Sulthon Kz (Mahasiswa Farmasi)