Laksanakan Pengabdian, Program Studi Farmasi Unimuda Sorong Berkunjung ke Puskesmas Malawili, Posyandu Kemuning, Kab. Sorong Papua Barat dalam rangka Sosialisasi Penanganan Stunting.

Laksanakan Pengabdian, Program Studi Farmasi Unimuda Sorong Berkunjung ke Puskesmas Malawili, Posyandu Kemuning, Kab. Sorong Papua Barat dalam rangka Sosialisasi Penanganan Stunting.

FARMASI UNIMUDA SORONG || Sebagai institusi Pendidikan, Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong tidak hanya berfokus pada proses pembelajaran di ruang kelas saja. Akan tetapi ada tuntutan untuk mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian. Hal tersebut sudah menjadi kewajiban yang mesti dilakukan sebagai satu institusi perguruan tinggi.

Jumat, 16 September 2022, Program Studi Farmasi melakukan kegiatan Pengabdian Masyarakat di Puskesmas Malawili, Posyandu Kemuning, Kab. Sorong Papua Barat. Kegiatan tersebut bertepatan dengan proses pengukuran tinggi dan berat badan anak usia 2 sampai 5 tahun. Mensosialisasikan terkait masalah stunting dan rencana penanganannya, para narasumber menyampaikan bahwa masalah stunting masih menjadi masalah yang cukup besar di Indonesia.

Khusus di daerah Papua Barat, menurut petugas puskesmas angka stunting masih cukup besar. Sehingga memang membutuhkan perhatian khusus agar bisa terselesaikan.

Kegiatan pengabdian ini juga bertepatan dengan kunjungan ketua PKK Kabupaten Sorong, Ibu Anace Mosso. Sehingga dalam kesempatan tersebut, sekaligus membangun komunikasi terkait penanganan stunting khususnya daerah Kabupaten Sorong.

Tim dari Unimuda Sorong terdiri dari Apt. Lukman Hardia, M.Si (Ketua Program Studi Farmasi), Fuad Ardiansyah, S.Psi., M.Si (Wakil Dekan Fishum) serta beberapa dosen farmasi lainnya yakni A.M. Muslihin, S.Farm., M.Si dan Irwandi, M.Farm.

Penulis : AMM23