Ikut Serta dalam Workshop Akademik yang digelar LP3A Unimuda Sorong, Prodi Farmasi Unimuda Sorong Berharap Peningkatan Kualitas Pembelajaran

Ikut Serta dalam Workshop Akademik yang digelar LP3A Unimuda Sorong, Prodi Farmasi Unimuda Sorong Berharap Peningkatan Kualitas Pembelajaran

FARMASI UNIMUDA SORONG || Sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan kualitas pendidikan maupun layanan akademik kepada mahasiswa, UNIMUDA Sorong menggelar Workshop Akademik yang diikuti oleh seluruh dosen Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong.

Workshop Akademik dilaksanakan selama dua hari sejak Senin hingga Selasa (03-04/10/22) di Meeting Room, Gedung Mas Mansyur Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong.

Acara dimulai dengan penyampaian laporan dari Kepala Lembaga Pengembangan Pendidikan, Pengajaran dan Akademik (LP3A) Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong, Asrul, M.Pd.. Beliau menyampaikan terkait tujuan dari pelaksanaan Workshop Akademik yang merupakan agenda rutin setiap awal semester.

“Workshop Akademik untuk Tahun Akademik 2022/2023 ini memiliki tujuan sebagai bentuk pemetaan kekurangan dan evaluasi serta pemetaan solusi untuk kemudian pelaksanaan akademik di lingkungan UNIMUDA Sorong. Dari tujuan itu kita berharap agar pelaksanaan akademik yang seyogyanya dan yang telah kita rasakan sebelumnya bisa terlaksana secara baik dan tentu punya peraturan yang berpusat di akademik kita bersama.” Tutur Asrul.

Ia juga menyampaikan harapannya agar apa yang didiskusikan Bersama saat pelaksanaan Workshop Akademik nanti dapat menjadi peraturan yang dapat dijalani dan diimplementasikan pada pelaksanaan akademik itu sendiri.

Rektor Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong, Dr. Rustamadji, M.Si., yang juga secara resmi membuka kegiatan Workshop Akademik ini menyampaikan pentingya untuk terus berubah menjadi lebih baik lagi.

“Hari ini lebih baik dari pada kemarin dan hari esok lebih baik dari hari ini, itulah aturan dalam Islam. Saya ingin menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada tim panita, kepada LP3A yang telah berinisiasi menyelenggarakan kegiatan seperti ini, ini sangat strategis dalam rangka perbaikan di bidang akademik.” Tutur Rustamadji.

Workshop Akademik dilaksanakan sebagai sarana untuk menyamakan persepsi dalam implementasi terhadap seluruh lini di lingkungan Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong. Kegiatan diisi oleh beberapa materi di antaranya evaluasi akademik, administrasi akademik, sosialisasi AIK, sistem mutu akademik, penyegaran e-learning, dan sosialiasi mata kuliah wajib universitas.

Penulis : Admin.