HIMAFAR UNIMUDA SORONG LOLOS PENDANAAN PPK ORMAWA 2023

HIMAFAR UNIMUDA SORONG LOLOS PENDANAAN PPK ORMAWA 2023

Farmasi UNIMUDA Sorong || Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong berhasil meloloskan delapan tim Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) dalam pendanaan Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK) ORMAWA 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Hal ini diketahui berdasarkan pengumuman oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI yang diumumkan pada tanggal 14 Juni 2023 melalui surat 2379/E2/DT.01.01/2023 tentang penerima bantuan PPK Ormawa 2023.

Program PPK ORMAWA 2023 merupakan program penguatan kapasitas ormawa melalui serangkaian proses pembinaan ormawa oleh PT yang diimplementasikan dalam program pengabdian dan pemberdayaan masyarakat yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek)

Dari 8 tim Ormawa yang lolos ke tahap pendanaan PPK ORMAWA tahun 2023 salah satu diantaranya adalah Himpunan Mahasiswa Farmasi (HIMAFAR) Unimuda Sorong dengan Tema “Pembudidayaan Greenland Toga Guna Meningkatkan Sustainable Development Goals (SDGS) Kehidupan Sehat Dan Sejahtera di Kampung Jeflio.”.  Hal ini merupakan prestasi tersendiri bagi Program Studi dan bagi mahasiswa Khususnya.

Wakil Rektor III UNIMUDA Sorong, Aldilla Yulia Wiellys Sutikno, M.H., menyatakan “Kami sangat bangga dengan pencapaian para tim ORMAWA yang berhasil lolos pendanaan PPK ORMAWA 2023. Ini adalah langkah penting dalam mendorong mahasiswa untuk mengembangkan potensi diri dan memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar. Kami berharap proyek-proyek ini akan menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mengeksplorasi ide-ide kreatif mereka dan melahirkan inovasi yang bermanfaat. Dukungan kami tetap ada untuk memastikan kesuksesan proyek-proyek tersebut dan kami berharap hal ini akan menjadi langkah awal dalam menginspirasi mahasiswa lainnya untuk berpartisipasi aktif dalam pengembangan kampus dan masyarakat.” Ujarnya 

PPK Ormawa menjadi salah satu ajang bergengsi bagi Mahasiswa yang terlibat dalam Organisasi Kemahasiwaan. Sebab pada kegiatan ini, mahasiswa tidak hanya mendapatkan pendanaan tetapi juga ruang serta kesempatan yang sungguh luarbiasa untuk mengasah dan mengembang diri. PPK Ormawa ini juga bisa menjadi bagian dari penerapan Tridharma Pergurau Tinggi, yang dalam hal ini Pengabdian Kepada Masyarakat. Mahasiwa yang mengikuti kegiatan PPK Ormawa ini selain bisa belajar juga diharapkan mampu menjadi reprsentasi Kampus dalam hal penuntasan masalah kesenjangan social yang terjadi di Masyarakat sesuai keahlian dan latar belakang masing – masing ormawanya.