GELAR KULIAH TAMU, PROGRAM STUDI FARMASI UNIMUDA SORONG MEMBAHAS AI DAN MASA DEPAN FARMASI

GELAR KULIAH TAMU, PROGRAM STUDI FARMASI UNIMUDA SORONG MEMBAHAS AI DAN MASA DEPAN FARMASI

FARMASI UNIMUDA SORONG || Program Studi Farmasi Fakultas Sains Terapan Unimuda Sorong menggelar kuliah tamu. Kegiatan yang berlangsung di Meeting Room Gedung Mas Mansyur itu dihadiri oleh seluruh mahasiswa Farmasi Unimuda Sorong.

Kuliah tamu dengan tema “Unimuda To The Future Of The Pharmacy in Era Society 5.0” menghadirkan dua narasumber dari Assosiasi Perguruan Tinggi Farmasi Muhammadiyah Aisyiah (APTFMA) yakni Prof. Dr. apt. Dyah Aryani Perwitasari, M.Si., Ph.D yang merupakan Ketua APTFMA dan juga sekaligus sebagai guru besar Farmasi Universitas Ahmad Dahlan. Kegiatan ini juga menghadirkan narasumber yaitu Dr. apt. Didik Setiawan, M.Sc., Ph.D yang merupakan Dekan Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiyah Purwokerto dan juga sekaligus sebagai pengurus APFMA.

Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 11 Februari 2023 ini tentu diharapkan dapat memberik impact yang positif bagi perkembangan Program Studi Farmasi Unimuda Sorong. Kedua narasumber menyampaikan materi terkait masa depan farmasi di era industry 5.0. Satu era yang erat berhungan dengan wacana Artificial Intelligence atau bisa kita kenal dengan kecerdasan buatan.

Farmasi diharapkan mampu mengikuti perkembangan zaman dengan tujuan agar mampu memajukan keilmuannya dibidang profesi sebagai bentuk upaya pengabdian terhadap bangsa dan negara.

 

Penulis : Admin