DOSEN FARMASI UNIMUDA SORONG LOLOS PENDANAAN DENGAN SKEMA PDP

DOSEN FARMASI UNIMUDA SORONG LOLOS PENDANAAN DENGAN SKEMA PDP

Farmasi UNIMUDA Sorong || Dalam rangka mendukung pelaksanaan tridarma perguruan tinggi serta sebagai upaya memperbaiki mutu penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi melalui Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRTPM) membuka Penerimaan Proposal Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat untuk Pendanaan Tahun 2023. Skema yang ditawarkan pada program penelitian dan pengabdian kepada masyarakat tahun anggaran 2023 sebagai berikut :

  1. Program Penelitian
    • Skema Penelitian Dasar
      1. Penelitian Fundamental (PF)
      2. Penelitian Pascasarjana (PPS)
      3. Penelitian Dosen Pemula (PDP)
      4. Penelitian Kerja Sama Dalam Negeri (PK)
    • Skema Penelitian Terapan Jalur Hilirisasi
  2. Program Pengabdian kepada Masyarakat
    • Skema Pemberdayaan Masyarakat
      1. Pemberdayaan Masyarakat Pemula (PMP)
      2. Pemberdayaan Kemitraan Masyarakat (PKM)
      3. Pemberdayaan Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM)
    • Skema Pemberdayaan Berbasis Kewirausahaan
      1. Kewirausahaan Berbasis Mahasiswa (KBM)
      2. Pemberdayaan Mitra Usaha Produk Unggulan Daerah (PM-UPUD)
      3. Pengembangan Usaha Kampus (PUK)
    • Skema Pemberdayaan Berbasis Wilayah
      1. Pemberdayaan Wilayah (PW)
      2. Pemberdayaan Desa Binaan (PDB)

 

Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong tidak mau kehilangan kesempatan. Secara langsung Pimpinan Universitas menginstruksikan kepada seluruh Dosen untuk ikut serta dan memanfaatkan momen ini. Berdasarkan pengumuman dengan nomor SK : 0557/E5.5/AL.04/2023 per 1 Juni 2023, Univesitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong berhasil mendapatkan sebanyak 24 Judul Proposal yang lolos pendanaan.

Dari 24 Proposal tersebut, Dua diantaranya adalah proposal yang diajukan oleh dosen Program Studi Farmasi dengan skema penelitian dosen pemula (PDP). Hal ini juga menjadi prestasi tersendiri bagi Prorgram Studi. Dua judul proposal yang lolos diantaranya adalah “Pengaruh Pemberian Suplemen Herbal Terhadap Profil Hematologi Anak Stunting di Kabupaten Sorong” dan “Studi Etnomedisin Obat Antihipertensi Suku Moi di Kabupaten Sorong”. Kedua judul tersebut masing – masing diketuai oleh apt. Lukman Hardia, M.Si. dan A.M. Muslihin, S.Farm., M.Si.

Kesempatan ini diharapkan mampu menjadi jalan bagi para dosen untuk terus meningkatkan kemampuan dalam bidang riset dan penelitian. Serta melalui kegiatan semacam ini juga, diharapkan para akademisi mampu memanfaatkan peluang dalam rangka membangun kebermanfaatan baik bagi dunia Pendidikan maupun ruanglingkup social kemasyarakatan.