ADAKAN SEMINAR NASIONAL, FARMASI UNIMUDA SORONG MEMBAHAS TERKAIT ETNOMEDISIN dan PELUANGNYA DI ERA NEW NORMAL

ADAKAN SEMINAR NASIONAL, FARMASI UNIMUDA SORONG MEMBAHAS TERKAIT ETNOMEDISIN dan PELUANGNYA DI ERA NEW NORMAL

FARMASI UNIMUDA SORONG || Pandemi Covid 19 hingga kini masih terus melanda negeri ini. Beberapa agenda dan aktivitas harus dilakukan terbatas. Namun dalam rangka untuk tetap melanjutkan proses akademik, kampus tentusaja harus bisa melihat peluang. Strategi – strategi dalam menghadapi pandemi sudah harusnya ada sebagai upaya agar aktivitas di era New Normal ini tetap berjalan meski agak terbatas.

Farmasi Unimuda Sorong menggelar seminar nasional dan mengangkat tema “Eksplorasi Etnomedisin Papua untuk meningkatkan Ekonomi di Era New Normal” . Pada kegiatan seminar nasional ini, Farmasi Unimuda Sorong menghadirkan narasumber dari 2 kampus ternama diantaranya apt. Dr. Kintoko, S.F., M.Sc (Dosen Universitas Ahmad Dahlan) dan Prof. Dr. Suwijiyo, DEA., apt. (Dosen Universitas Gadjah Mada). Juga turut hadir sebagai narasumber apt. Vincentia Santi Assem, M.Farm. (Dosen Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong).

Seminar Nasional yang digelar pada Kamis,  25 Juni 2020 itu diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi peserta sekaligus menjadi langkah yang baik dalam menghadapi era new normal ini. Khususnya pemanfaatan etnomedisin di daerah Papua. Para narasumber memberikan materi yang cukup jelas terkait bagaimana gambaran perihal etnomedisin dan peluang pengembangannya kedepan.

Para peserta dalam seminar ini diharapkan dapat menarik informasi sehingga bisa dikembangkan untuk kedepannya. Seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini akan diberikan e-sertifikat.

Penulis : Admin